Potensi Petanque sebagai Rekreasi dan Kepariwisataan (Sport Tourism)

Pengalaman negara lain yang menjadikan Olahraga Petanque sebagai sport tourism, ialah negara asal Petanque, Perancis. Diberbagai kota di perancis menjadikan Olahraga Petanque sebagai sport tourism, sebagaimana dalam gambar berikut ini: 

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Petanque_on_a_beach_of_Nice.jpg

Potensi Olahraga Petanque sebagai Sport Tourism sangat besar untuk menunjang kepariwistaaan di Indonesia. Sebagai contoh penyelenggaraan Olahraga Petanquesebagai sport tourism yang dilaksanakan di Bali pada tahun 2020.

  • Petanque sebagai Sport tourism dapat meningkatkan devisa
  • Petanque sebagai sport tourism dapat meningkatkan daya Tarik wisatasan untuk datang ke lokasi tersebut karena Olahraga Petanque dapat dengan mudah untuk dimainkan dan dipertandingkan
  • Petanque sebagai sport tourism dapat meningkatkan imunitas dan kesegaran jasmani dan rohani
  • Olahraga petanque diproyeksikan dapat meningkatkan pendapatan kawasan wisata dimana lapangan petanque dibuat disekitar kawasan wisata.

Petanque is Easy
Petanque.my.id adalah sebuah website berbagi informasi seputar cabang olahraga Petanque serta informasi lainnya sesuai kebutuhan zaman. Admin web: Awaluddin Saat ini ia aktif dan menjabat sebagai Sekretaris Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pengprov Sulawesi Selatan periode 2020-2024, sebuah organisasi induk olahraga petanque yang ada di Sulawesi Selatan.

Related Posts

Post a Comment