Teknik Dasar

 Teknik Dasar Olahraga Petanque 

Keterampilan dasar olahraga petanque adalah melempar, dimana ada 2 (dua) jenis lemparan dalam olahraga petanque yaitu: pointing dan shooting. 
Shooting adalah jenis lemparan untuk mengusir bola lawan dari boka target ( B.W. Putmwan, 2011).
Shooting merupakan salah satu teknik dasar lemparan dalam olahraga petanque, untuk mengusir bosi lawan dari boka target. Teknik ini diperlukan ketika bosi lawan dekat dengan boka (Michel Aubert & Christian Marty, 2000). 
 
Esensi tingkat kesulitan teknik shooting dipengaruhi pula dengan posisi tubuh, posisi kaki yang harus stabil pada saat hantaran bola dilakukan, sehingga seluruh anggota tubuh memiliki keseimbangan yang bagus (Frederic Nachin, 2013). 
Petanque is Easy
Petanque.my.id adalah sebuah website berbagi informasi seputar cabang olahraga Petanque serta informasi lainnya sesuai kebutuhan zaman. Admin web: Awaluddin Saat ini ia aktif dan menjabat sebagai Sekretaris Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pengprov Sulawesi Selatan periode 2020-2024, sebuah organisasi induk olahraga petanque yang ada di Sulawesi Selatan.

Related Posts

1 comment

  1. Sports are one of the most well-known branches in the world. Not only that, sports also have several different athletes and branches. Here is the sports news you want to know, visit our site by clicking the link below...

    https://medium.com/@sakura.ichiru1998

    ReplyDelete

Post a Comment