SEA Games Vietnam 2021: 4 Atlet Petanque Sulsel Berhasil Lolos Seleknas

(Foto bersama 4 atlet petanque Sulsel)


Sebanyak 4 (empat) atlet Petanque Sulsel berhasil lolos dari Seleksi Nasional (Seleknas) yang diadakan Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (PB.FOPI Indonesia) untuk persiapan SEA Games Vietnam 2021. 


Keempat Atlet itu lolos pada Nomor Triple Man usai melalui seleknas yang ketat di lapangan Petanque New Kampret Surabaya. Seleknas berlangsung mulai tanggal 29-30 Januari 2022 dengan 8 nomor yang dipertandingkan, yaitu Shooting Man,  Shooting Woman, Doubel Man, Double Woman, Double Mix, Triple Mix Woman, Triple Woman, dan Triple Man. 


Para atlet yang lolos nantinya akan mengikuti pemusatan latihan yang dilaksanakan oleh PB.FOPI Indonesia. Menurut Prof. Dr. Ramdan Pelana, M.Or selaku Pengurus PB.FOPI Indonesia yang disampaikan di Group WA Petanque Indonesia bahwa hasil dari seleknas  yang diperoleh ini masih negosiasi dengan Komite Olahraga Indonesia (KOI) selaku organisasi yang menangani keikutsertaan Indonesia dalam SEA Games terkait teknis dan anggaran keberangkatan. Semoga hasil negosiasi mendapat hasil yang terbaik sehingga atlet tidak berangkat dengan biaya Pengprov masing-masing tetapi dibiaya oleh Pemerintah Indonesia. 


Dr. Benny Badaru, M.Pd selaku Pelatih Petanque Sulsel hasil seleknas ini merupakan suatu kesyukuran karena Pengprov FOPI Sulsel meloloskan atletnya, dan ini juga merupakan bukti bahwa tren pembinaan petanque di sulsel terus meningkat, dengan lolosnya keempat atlet ini merupakan  generasi kedua dari Ramlah yang lolos mewakili Indonesia di SEA Games Vietnam. Harapan saya kepada atlet-atlet yang lain semoga atlet yang lolos ini bisa menjadi motivasi untuk terus berlatih sehingga bisa berprestasi dikancah nasional maupun Internasional, tambahnya. 

Adapun nama-nama atlet yang telah berhasil lolos yaitu: 

  1. Udar Aam
  2. Asril Yanto
  3. Ahmad Zakaria
  4. Anugrah Wahyudiono




Petanque is Easy
Petanque.my.id adalah sebuah website berbagi informasi seputar cabang olahraga Petanque serta informasi lainnya sesuai kebutuhan zaman. Admin web: Awaluddin Saat ini ia aktif dan menjabat sebagai Sekretaris Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pengprov Sulawesi Selatan periode 2020-2024, sebuah organisasi induk olahraga petanque yang ada di Sulawesi Selatan.

Related Posts

Post a Comment