BKMF Petanque FIKK-UNM Gelar Ramadhan Cup Tahun 2023 Vol. V se-Sulawesi

Ramadhan CUP Petanque Vol V Se-Sulawesi Tahun 2023

Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Petanque Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar (FIKK-UNM) secara resmi menyelenggarakan Ramadhan Cup Tahun 2023 Petanque Volume V Se-Sulawesi. Kegiatan dengan tema semangat berprestasi dibulan yang berkah akan berlangsung selama 3 hari (7-9 April 2023) di lapangan Petanque FIKK-UNM. 

Menurut laporan Ihsan selaku Ketua Panitia Pelaksana, kegiatan ini mempertandingkan nomor Double dan diikuti sebanyak 84 tim dari berbagai kategori, 8 tim kategori pelajar, 4 tim Guru/Tim PGRI, 4 tim Dosen dan 68 tim kategori atlet, tuturnya. 

Benny Badaru selaku Pembina dan Pelatih mewakili BKMF Petanque FIKK-UNM menuturkan bahwa kegiatan merupakan Kolaborasi antara BKMF dengan Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Selatan yang sudah menjadi agenda tahunan dan juga sebagai ajang seleksi mempersiapkan tim sulsel dalam rangka menghadapi ke kejuaraan berikutnya, jelasnya. 

Beliau berharap agar seluruh atlet mengerluarkan kemampuan terbaiknya sebagai tolak ukur latihan yang digelar selama beberapa bulan bahkan tahunan ini dan juga bisa memberikan kelolosan untuk Petanque Sulsel berlaga di PON Aceh Tahun 2024 mendatang, ujarnya. 

Sementara H. Nukhrawi Nawir mewakili Pengprov FOPI Sulsel menyampaikan ajang ini untuk mengetahui progres peningkatan prestasi bagi atlet, dan bagi tim dari PGRI sebagai ajang mengasah pengalaman menuju POR PGRI Sulsel, jelasnya. 


Lebih lanjut beliau juga menyampaikan kegiatan Ramadhan Cup ini, atlet agar mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti seleksi akhir pada Kejurda Petanque yang akan dilaksanakan oleh Pengprov FOPI 8-12 Mei 2023, dan juga supaya menjadi catatan pelatih, pembina dalam rangka penentuan penentuan Tim Defenifit PRAPON Sulsel, jelasnya.
Petanque is Easy
Petanque.my.id adalah sebuah website berbagi informasi seputar cabang olahraga Petanque serta informasi lainnya sesuai kebutuhan zaman. Admin web: Awaluddin Saat ini ia aktif dan menjabat sebagai Sekretaris Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pengprov Sulawesi Selatan periode 2020-2024, sebuah organisasi induk olahraga petanque yang ada di Sulawesi Selatan.

Related Posts

Post a Comment